Kamis, 01 Oktober 2015

Jurusanku

Aku kuliah di Universitas Muhammdiyah Malang, Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan(IESP).
Keunggulannya IESP itu kita di ajarkan jadi pemimpin dalam perusahaan karna kita diajarkan Akutansi,Manajemen,Pengantar Bisnis,Mikro dan Makro. jadi dalam bidang ekonomi IESP lebih spesifik mempelajari Ilmu Ekonomi.

 perkembangan IESP: Mungkin banyak orang yang berpikir Jurusan Ekonomi Pembangunan kurang populer dibandingkan jurusan ekonomi lainnya seperti akuntansi dan manajemen, namun sebenarnya jurusan ini memiliki peluang kerja yang luas dan bonafid. Seorang lulusan jurusan Ekonomi Pembangunan dapat bekerja sebagai analis data, analis pasar, analis bisnis dan keuangan, pengusaha, serta profesi lain yang relevan dengan bidang pengetahuan dan keahlian ilmu ekonomi seperti ekonomi syariah, ekonomi lingkungan, ekonomi kesehatan, dan ekonomi kependudukan. Prospek lapangan kerja seorang lulusan jurusan atau program studi Ekonomi Pembangunan dapat digambarkan sebagai berikut:
  • Instansi pemerintahan dan lembaga negara seperti Kementrian Keuangan, Kementrian Pendidikan, BPK, Bappenas, Bappeda, Bank Indonesia, Pegadaian, dinas perpajakan,
  • Lembaga Penelitian, sebagai perencana pertama, asisten peneliti, asisten analis kebijakan,
  • Tenaga pendidik ekonomi, mengajar ilmu ekonomi sebagai guru atau dosen di berbagai perguruan tinggi (harus mengambil dan menyelesaikan program magister terlebih dahulu).
  • Organisasi publik seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)
  • Sektor swasta seperti Perbankan, Asuransi, Leasing, Pasar Modal dan BUMN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar